Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal

Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal - Hallo Friend Aquascape DIY Design, Kali ini Aquascape lovers akan membahas Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal , Pembahasan Aquascape akan di ulas secara rinci cara menanam tanaman air dan perawatan Aquascape menyuburkan tanaman air alat aquascape DIY pembasmi Alga praktis ikan yang cocok untuk aquascape cara membuat alat DIY Aquascape dengan detail.

Aquascape Termahal : Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal
Aquascape Terbaik : Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal

lihat juga


Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal

Artikel Knowledge,
    Jika ingin memulai mendekor aquascape, maka teman-teman harus mengetahui cara mendekor aquascape. langkah-langkah mendekor / mendesign aquascape mungkin berbeda antara satu orang dengan orang lain. Kebanyakan master aquascape memiliki cara mendekor mereka masing-masing. Artikel ini adalah tatacara mendekor aquascape yang sering saya gunakan. Semoga bisa membantu kreasi teman-teman :)

1. Dasar Aquarium

    Masukkan pasir yang akan digunakan untuk aquascape aquarium. Saya pada gambar ini menggunakan pasir silica dengan ukuran 4-5mm. di tengahnya saya memasukkan carbon active yang akan berguna untuk menyerap kandungan berbahaya pada air yang akan muncul pada awal-awal setup aquascape aquarium.Carbon aktif memiliki sifat akan merelease kembali kandungan yang ada padanya setelah berusia 1-3 bulan, namun hal ini tidak akan apa-apa karena pada saat carbon aktif merelease kandungan berbahaya tersebut kembali, keadaan aquascape aquarium teman-teman sudah stabil dan tidak akan berpengaruh banyak pada fauna aquarium dan tanaman aquascape aquarium teman-teman.

 Pada tahap ini jangan terlalu banyak memasukkan pasir. Cukup 2-3cm saja.

    Buat sekeliling aquarium tertutup pasir agar tidak terlihat seperti kue lapis saat pupuk dasar dimasukkan oleh teman-teman. Usahakan juga jika teman-teman menggunakan 2 jenis atau lebih pasir dengan warna yang berbeda agar menghindari hal tersebut karena akan mengurangi estetika dekorasi teman-teman.

2. Pupuk Dasar

    Pada tahap ini, teman-teman harus memasukkan pupuk dasar yang akan berguna untuk memberi nutrisi pada akar tanaman yang akan teman-teman gunakan untuk aquascape aquarium. Langkah ini bisa teman-teman Lewati jika teman-teman menggunakan tanaman air yang hanya menyerap nutrisi menggunakan daun mereka seperti jenis-jenis Anubias dan Microsorum.

Masukkan Pupuk Dasar Khusus Untuk Aquascape

    Gunakanlah pupuk dasar yang sudah teruji kualitasnya dengan kuantitas yang direkomendasikan. Jangan terlalu tipis atau terlalu tebal. Saya pribadi sering menggunakannya 2-3 cm dengan.

3. Top Layer dan Hardscape

    Pada tahap ini teman-teman melakukan penimbunan pupuk dasar tersebut dengan pasir. Pada contoh ini saya menggunakan kembali pasir silika sesuai dengan yang saya gunakan untuk pasir dasar. Setelah itu lakukanlah dekorasi hardscape dengan menggunakan kayu dan batu. Sebelum meletakkan hardscape, amat saya sarankan untuk memikirkan terlebih dahulu akan bagaimana jadinya dekorasi aquascape aquarium teman-teman nantinya.
Lakukan Penataan Hardscape

    Untuk mendapatkan kesan atau efek depth, saya sangat menyarankan pasir di bagian belakang aquarium lebih tinggi dibandingkan pasir pada bagian depan. Hal ini juga pada pemakaian hardscape dan tanaman pada aquascape aquarium teman-teman.

4. Pengisian air

    Aquarium mana sih yang nggak isinya nggak ada airnya? (Hayo jangan mikir ngeres :p ) Tahap pengisian air ini termasuk tahap yang tidak terlalu sulit namun tidak bisa dipandang enteng juga. Beberapa pemain baru biasanya melakukan kesalahan pada tahap ini. Kesalahan yang paling sering dan fatal terjadi adalah membiarkan air terjun bebas dan menghantam pasir secara langsung sehingga membuat pasir berantakan dan pupuk dasar yang ada di dalamnya terburai dan larut di dalam air (yang nantinya akan berakibat membludaknya populasi algae pada aquascape aquarium teman-teman).

    Beberapa cara bisa digunakan pada tahap ini. Teman-teman bisa membentangkan koran bekas atau plastik ke seluruh penjuru aquarium untuk mencegah hantaman air secara langsung pada pasir. Atau teman-teman bisa juga menggunakan sebuah wadah untuk menadahi tempat jatuhnya air sehingga impact air pada pasir tidak begitu besar seperti yang saya lakukan di bawah ini.

Beri Alas Supaya Substrate Tidak Berantakan

5. Bercocok tanam

    Bercocok tanam yang dimaksud di sini adalah menancapkan tanaman pilihan kita pada spot yang sudah ditentukan sebelumnya. proses ini oleh sebagian orang dilakukan sebelum mengisi air. Tetapi saya lebih menyukai melakukan penancapan tanaman pada saat air terisi seperempat aquarium. Hal ini saya lakukan karena berbagai alasan, salah satunya adalah kemudahan dalam penanaman (Tiap orang memiliki ciri khasnya masing-masing).
    
    Pada tahap ini juga saya merencanakan bagaimana penataan peralatan yang akan saya gunakan seperti inlet dan outlet filter, peletakan pencahayaan, letak diffuser Co2, dan peralatan pendukung lainnya.

Mulai Bercocok Tanam

    Setelah tanaman pilihan teman-teman telah tertancapkan semua dan teman-teman puas dengan hasilnya, lanjutkan kegiatan mengisi air aquarium sampai penuh. Saya biasa melakukan pengisian ini, kemudian membuang airnya kembali sampai 70%, kemudian mengisinya kembali. Hal ini saya lakukan untuk membuang kandungan amonia dan nutrisi dari pupuk dasar yang bocor ke air.

    Jika air berwarna keputihan seperti gambar saya di atas, itu sangat wajar karena koloni bakteri yang dapat membuat air jernih belum terbentuk sama sekali. Dan perlu dicatat, pada proses ini teman-teman jangan terlebih dahulu memasukkan biota aquarium seperti ikan dan udang karena tingginya kadar amonia dan nitrit pada aquarium yang bisa membunuh ikan dan udang kesayangan teman-teman. Lakukan ini setelah aquarium teman-teman berumur minimal 2 minggu.

Bagaimana perawatan pra dekorasi?

    Saya biasa melakukan pengurasan aquarium sehari sekali sebanyak 30% pada seminggu pertama setelah dekorasi aquarium untuk mempercepat cycle bakteri dan membuang kandungan beracun yang terus dihasilkan oleh aquarium baru ini.

    Pada minggu kedua saya melakukan pengurasan sebanyak 3 hari sekali. dan setelah itu seminggu sekali. Semuanya sebanyak 30%, paling banyak 50% jika saya melakukan pencabutan tanaman dan menanamkan tanaman baru pada aquascape aquarium saya.

Aquascape Berumur 2,5 Bulan

    Saya juga memberikan pupuk cair setelah aquascape aquarium berumur 3 bulan. Keseimbangan antara nutrisi, cahaya, dan Co2 adalah yang harus teman-teman perhatikan. Jika ketiganya bisa berjalan dengan seimbang, teman-teman akan mendapatkan aquascape aquarium yang teman-teman idamkan.

Butuh tanaman aquascapenya? Masuk Kampoeng Aquarium Shop DI SINI

Teman-teman ingin membuat aquascapenya lebih cantik? DI SINI

    Selamat mencoba...



Debat Tanaman mahal Aquascape Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal

oke Aquascape DIY Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal , Semoga Flora dan Fauna Aquascape anda bisa adaptasi juga Exosistem berjalan pembuatan alat aquascape DIY sangat mahal jadi buatlah yang perlu saja blog ini 100 persen hasil copas jadi harus juga cari referensi Aquascape DIY yang lainnya macam macam contoh design aquascape.

Anda sedang belajar aquascape Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal dan artikel ini url permalinknya adalah http://aquascapehoby.blogspot.com/2013/03/aquascape-termahal-langkah-langkah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Aquascape Termahal Langkah-Langkah Mendesign Aquascape Hobi Mahal "

Post a Comment