Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY

Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY - Hallo Friend Aquascape DIY Design, Kali ini Aquascape lovers akan membahas Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY , Pembahasan Aquascape akan di ulas secara rinci cara menanam tanaman air dan perawatan Aquascape menyuburkan tanaman air alat aquascape DIY pembasmi Alga praktis ikan yang cocok untuk aquascape cara membuat alat DIY Aquascape dengan detail.

Aquascape Termahal : Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY
Aquascape Terbaik : Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY

lihat juga


Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY

Artikel TIPS dan TRIKS,
Kenapa tidak? memang masih menjadi kontroversi dan perdebatan...Diskus dan Aquascape.. keduanya sama- sama menggambarkan keindahan, yang satu fauna cantik yang tidak diragukan keindahannya, satunya lagi penyusunan flora/tanaman yang sudah pasti menampilkan keindahan yang lain. Tapi sayangnya dua keindahan itu saling bertolak belakang, diskus membutuhkan suhu hangat (27-30) untuk mempertahankan keindahannya sedangkan aquascape justru membutuhkan suhu yang dingin (24-27) untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan keindahannya. Walaupun di alam aslinya juga diskus hidup di rawa-rawa yang tentu saja banyak tanaman-tanaman  air yg hidup.. Naaahhh... kalo dialam aslinya aja bisa hidup berdampingan pasti di akuarium juga bisa diwujudkan.. tentu saja dengan memperhatikan toleransi masing2 habitat keduanya.
Kuncinya sudah ketemu, harus dicari habitat yang bisa mentoleransi kebutuhan keduanya.. dalam hal ini suhu.  harus dicari suhu yang pas buat diskus dan suhu yang pas buat tanaman atau tepatnya tanaman apa yg bisa menyesuaikan suhu yg nyaman buat diskus.

Kita mulai dari penyusunan aquascapenya dulu. pertama kita cari tanaman yang cocok buat di suhu normal 27 derajat. Tanaman jenis microsorium/vern  sangat cocok buat suhu ini, kita bisa pakai windelov, java vern, taiwan vern dan lectus. Jenis lain juga bisa kita masukkan seperti cryptocorine, Huderoi, Anubias, tiger lotus, dan berbagai macam moss juga bisa kita masukkan seperti ricardia, pelia, javamoss, peacock, dll. dan yang terpenting HINDARI TANAMAN2 REWEL!! seperti Aponegetonn madagascar dan Hengkelianus.. karena kedua tanaman ini optimal hanya disuhu rendah. Supaya Diskus tetap menonjol perbanyak tanaman warna hijau, untuk aksen merah cukup pakai tiger lotus. Untuk menemani diskus bisa dimasukkan ikan cantik lainnya seperti neon tetra, cardinal.. kenapa ikan2 kecil? supaya tetap diskus yang ditonjolkan.
dan yang nggak kalah penting adalah, dalam hunting/pencarian diskus diusahakan dapat diskus yang memang sudah terbiasa dengan suhu normal (tank tanpa pemanas/heater)
Akhirnya masalah dan kontroversi terselesaikan.. tanaman subur dan diskus hidup bahagia.. hehehe. .selamat berkreativitas!!

Berikut  video tank aquascape diskus ane di you tube..

 

Terima Kasih sudah mengunjungi SIMPLE AQUASCAPE..







Debat Tanaman mahal Aquascape Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY

oke Aquascape DIY Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY , Semoga Flora dan Fauna Aquascape anda bisa adaptasi juga Exosistem berjalan pembuatan alat aquascape DIY sangat mahal jadi buatlah yang perlu saja blog ini 100 persen hasil copas jadi harus juga cari referensi Aquascape DIY yang lainnya macam macam contoh design aquascape.

Anda sedang belajar aquascape Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY dan artikel ini url permalinknya adalah http://aquascapehoby.blogspot.com/2013/06/belajar-aquascape-pemula-aquascape.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Belajar Aquascape Pemula AQUASCAPE DISKUS? - Budidaya Aquascape DIY "

Post a Comment