Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak

Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak - Hallo Friend Aquascape DIY Design, Kali ini Aquascape lovers akan membahas Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak , Pembahasan Aquascape akan di ulas secara rinci cara menanam tanaman air dan perawatan Aquascape menyuburkan tanaman air alat aquascape DIY pembasmi Alga praktis ikan yang cocok untuk aquascape cara membuat alat DIY Aquascape dengan detail.

Aquascape Termahal : Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak
Aquascape Terbaik : Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak

lihat juga


Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak

Artikel berita, Artikel Gemarikan, Artikel ikan air tawar,

MANGGAR - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Efendi memberikan apresiasi tinggi terhadap Kampanye Gemar Makan Ikan dan Lomba Inovasi Pengelolaan Ikan. Gubernur menilai, kampanye dan inovasi ikan harus dilakukan mengingat selama ini masih banyak masyarakat yang tidak suka memakan ikan.

"Selama ini masih banyak orang yang tidak suka ikan, tetapi dengan adanya proses kampanye masyarakat jadi tau makna bahwa ikan mempunyai asupan gizi tinggi dalam rangka kita mencerdaskan dan memberikan kesehatan dan kekuatan kepada bangsa dan negara terutama dalam penciptaan SDM bangsa ke depan," kata Rustam saat membuka Lomba Masak Serba Ikan dan Kampanye Gemarikan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel, di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kamis (11/6) kemarin.

Rustam juga menyatakan ekspor ikan baik untuk konsumsi maupun ikan hias dari Babel punya prospek yang menjanjikan. Bahkan Ia optimis hasil ekspor ikan akan mampu menggerakkan ekonomi di Babel. "Tadi kan kita baru ekspor perdana, baru perdana saja sudah 17 ribu ekor, dan harganya cukup menjanjikan. Tinggal bagaimana kita melakukan proses pembinaan lebih lanjut. Saya lihat sangat memungkinkan, baik dari sektor ikan hias maupun lainnya," ujarnya.

Dukungan untuk gemar makan ikan dan pengembangan komoditi perikanan juga diungkapkan oleh Bupati Beltim, Basuri T Purnama. Sebagai daerah dengan wilayah laut yang luas, khususnya Kabupaten Beltim disebutkannya punya banyak keunggulan dan potensi yang dapat dikembangkan.

"Makanya pengembangan sektor kelautan perikanan merupakan salah satu sektor yang akan kita siapkan pasca tambang ini, selain Pariwisata dan Pertanian Kehutanan Terpadu. Pemkab Beltim juga sudah menandatangani MoU baik dengan Balitbang, Eksportir dan Kementerian Perikananan untuk meningkatkan SDM dalam pengembangan sektor Keluatan perikanan di Kabupaten Beltim," kata Basuri.

Doktor ahli gizi ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan konsumsi ikan. Menurutnya kandungan nilai gizi dalam ikan seperti omega 3 dengan kandungan DHA dan EPA sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan mampu meningkatkan kecerdasan otak serta kesehatan mata. "Mari kita tingkatkan konsumsi ikan, ayo makan ikan, agar kita semua mampu menciptakan generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas. Jadikan ikan sebagai menu utama sehari-hari keluarga kita," ajaknya.

Selain kampanye dan Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) kegiatan Beltim Fish Festival dan Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel 2015 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain, seperti: Penanaman Pohon Ketapang dan Cemara Laut di Pulau Penanas dan sekitarnya, Lomba Paduan Suara Gemarikan Tingkat Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Beltim, Lomba menangkap Lele, Kontes Ikan Cupang, Bazar ikan hias dan produk hasil olahan kelautan dan perikanan, pengukuhan FORIKAn Kabupaten Beltim, Penandatangan MoU antara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Beltim dan instansi terkait, Sadar Bersih Laut, dan sepeda santai.

Kegiatan selama tiga hari yang digelar dari DKP Beltim dan DKP Babel ini, selain dihadiri oleh Gubernur Babel dan Bupati Beltim, juga dihadiri oleh Direktur Jendral P2HP Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP) Artati Idiarti, Kepala DKP Babel Sarjuliato, Dirjen Budidaya KKP, Balitbang Ikan Hias depok, Chef Ragil �Makan Besar�, Kapolres Beltim, Ketua DPRD Beltim, Kajari Beltim dan juga pimpinan SKPD Kabupaten Beltim.(msi)

[Sumber: RadarBangka]


Debat Tanaman mahal Aquascape Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak

oke Aquascape DIY Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak , Semoga Flora dan Fauna Aquascape anda bisa adaptasi juga Exosistem berjalan pembuatan alat aquascape DIY sangat mahal jadi buatlah yang perlu saja blog ini 100 persen hasil copas jadi harus juga cari referensi Aquascape DIY yang lainnya macam macam contoh design aquascape.

Anda sedang belajar aquascape Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak dan artikel ini url permalinknya adalah http://aquascapehoby.blogspot.com/2015/06/cara-budidaya-kampanye-gemarikan-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Budidaya Kampanye Gemarikan di Bangka Belitung - Belajar Ternak "

Post a Comment