Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya

Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya - Hallo Friend Aquascape DIY Design, Kali ini Aquascape lovers akan membahas Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya, Pembahasan Aquascape akan di ulas secara rinci cara menanam tanaman air dan perawatan Aquascape menyuburkan tanaman air alat aquascape DIY pembasmi Alga praktis ikan yang cocok untuk aquascape cara membuat alat DIY Aquascape dengan detail.

Aquascape Termahal : Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya
Aquascape Terbaik : Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya

lihat juga


Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya

Artikel Pupuk,
Segala makhluk hidup mebutuhkan nutrisi dan makanan agar dapat hidup dengan baik, termasuk juga dengan tanaman yang memerlukan nutrisi yang cukup agar dapat bermetabolisme secara sempurna. Salah satu sumber nutrisi untuk tanaman adalah pupuk, baik itu pupuk organik ataupun non organik seperti pupuk NPK.

Apakah tanaman itu harus dipupuk? Bisa jadi harus dan bisa juga tidak, tergantung bagaimana kondisi tanaman tesebut. Misal jika tanaman terlihat kurang sehat yang disebabkan defisiensi pupuk dan media tanam unsurharanya tidak mencukupi kebutuhan tanaman maka harus segera dipupuk. Tapi kalau tanaman itu terlihat subur dan unsuhara pada media sudah padat, maka tidak ada keharusan untuk memberikan pupuk.

contoh pemberian pupuk pada tanaman durian

Pupuk dasar yang penting untuk tanaman adalah pupuk organik yang perlu diberikan pada media sebelum media ditanami tanaman. Sedangkan pupuk anorganik dapat diberikan setelah tanaman berusia minimal 1 bulan setelah tanam.

Contoh Pupuk Organik 
1. Pupuk Kandang (baik dari kotoran sapi, kambing dan ayam)
2. Pupuk Hijau
3. Bokasi dll.

Contoh Pupuk Anorganik
NPK mutiara (mengandung nitrogen, fosfor dan kalium)
NPK phonska dll.

Tanaman membutuhkan berbagai macam unsurhara untuk menunjang metabolisme yang baik dan unsuhara dapat diperoleh dengan pemberian pupuk. Unsurhara yang dibutuhkan oleh tanaman tebagi menjadi dua macam berdasakan jumlah kebutuhannya yaitu unsurhara makro dan mikro.

Unsurhara Makro 
Nitrogen, fosfor dan kalium (NPK) adalah zat hara yang dibutuhkan tanaman dengan kadar lebih banyak dari zat hara yang lain. Nitrogen untuk pertumbuhan vegetatif seperti daun, fosfor untuk pertumbuhan akar dan tunas, kalium untuk pembungaan dan pembuahan.

Unsurhara Mikro 
Unsurhara mikro dibutuhkan tanaman dalam jumlah sedikit namun amat penting untuk tetap tersedia bagi tanaman. contoh unsur hara mikro molibedenum (Mo), besi (Fe), boron (B), seng (Zn), mangan (Mn), tembaga (CU), khlor (Cl).

Alasan Mengapa Tanaman Perlu Dipupuk 
Tujuan saat menanam suatu tanaman adalah untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan ekspektasi/ target yang sudah di rencanakan dan agar tanaman dapat memberikan hasil yang di inginkan maka  kita harus memberikan apa yang dibutuhkan tanaman dan salah satu kebutuhan tanaman adalah unsurhara yang cukup.

Pengaruh Pupuk Bagi Tanaman
Tanaman yang kebutuhan nutrisinya cukup di tunjang dengan kondisi lingukungan yang sesuai maka tanaman akan tumbuh subur, sehat dan cepat menghasilkan buah atau bunga. Namun jika tanaman kekurangan unsurhara/nutrisi maka akan tumbuh tidak normal, tanaman kerdil dan tidak menghasilkan buah yang baik.


Debat Tanaman mahal AquascapeAlasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya

oke Aquascape DIY Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya, Semoga Flora dan Fauna Aquascape anda bisa adaptasi juga Exosistem berjalan pembuatan alat aquascape DIY sangat mahal jadi buatlah yang perlu saja blog ini 100 persen hasil copas jadi harus juga cari referensi Aquascape DIY yang lainnya macam macam contoh design aquascape.

Anda sedang belajar aquascape Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya dan artikel ini url permalinknya adalah http://aquascapehoby.blogspot.com/2018/01/alasan-mengapa-tanaman-harus-dipupuk.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : ,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Mengapa Tanaman Harus Dipupuk dan Apa Pengaruhnya"

Post a Comment